Tercantum di halaman ini adalah jawaban atas beberapa pertanyaan umum tentang layanan kami. Klik pada pertanyaan untuk mengungkapkan jawabannya, atau hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

1. Apa yang dimaksud dengan “berat volumetrik” atau “volume kg” ?

Berat volumetric adalah istilah yang digunakan untuk menentukan volume benda yang ringan tetapi memiliki dimensi besar. Karena peraturan standar ekspedisi yang berlaku, berat akhir yang ditagihkan adalah berat terbesar antara berat nyata dan berat volumetrik.

Rumus untuk menghitung berat volumetrik
Pengiriman via darat : (P x L x T)/3,500
Pengiriman via udara : (P x L x T)/6,000
*semua dalam sentimeter (cm)

What does ”volumetric weight” mean?
Volumetric weight is the term used to define the volume of light shipment with huge dimension. Because as standard shipping rules mentioned, the cost is calculated based on the biggest weight between real and volumetric weight.

Formula to calculate volumetric weight
Land freight : (L x W x H)/3,500
Air freight : (L x W x H)/6,000
*all in centimetres (cm)

2. Berapa hari barang saya akan sampai di tujuan ?

Untuk lead time atau lamanya waktu pengiriman tergantung daripada tujuan barang dan pelayanan (alat angkutan) yang dipilih. Untuk pengiriman di daerah ibu kota akan lebih cepat dibandingkan tujuan kecamatan dan desa, sehingga meskipun di propinsi yang sama, lamanya pengiriman bisa berbeda tergantung alamat tujuan. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi customer service kami.

When will the goods arrive at destination ?
Shipment lead time depends on destination and service used. For the destination in the city, it will be arrive faster than the ones in suburb. For more info, please contact our customer service.

3. Apakah barang yang saya kirim memerlukan karantina ?

Karantina pada umumnya diperlukan untuk pengiriman barang dengan menggunakan pesawat dikarenakan alasan keamanan. Barang yang dapat dikirim dan memerlukan karantina adalah bahan konsumsi dan benda hidup. Selain bahan konsumsi dan barang terlarang, semua dapat dikirim asalkan ukuran barang tidak melebihi ruang dan pintu pesawat. Proses karantina memerlukan waktu minimal dua hari, untuk info lebih lanjut dapat menghubungi shipping advisor kami.

Does my good need to be quarantined before ship?
Quarantine mostly required in the air freight service due to safety reason. Any goods need to be quarantined are consumable and living goods. Besides those article and forbidden goods, all can be shipped as long as the dimensions do not exceed plane’s door.
Quarantine proceed in at least two working days. For more info, please contact our shipping advisor.

4. Berapa ukuran pintu pesawat ?

Ukuran pintu pesawat berbeda-beda tergantung jenis pesawat. Untuk pesawat yang lazim digunakan dalam pengiriman dalam negeri adalah pesawat jenis Boeng 737 dengan standar ukuran pintu pesawat bagian kargo.

Tinggi : 85 cm
Lebar : 110 cm
Untuk semua barang yang akan dikirim melalui udara ukurannya tidak boleh melebihi ukuran pintu pesawat. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi shipping advisor kami.

What is the dimension of plane’s door?
Plane’s door measurement is differentiate based on type of plane. General type of plane used in domestic shipment is Boeing 737 with standard plane’s door,
Height : 85 cm
Width : 110 cm
For all goods that will be sent with air freight must be applicable in this dimension. For more info, please contact our shipping advisor.

5. Apa yang dimaksud dengan standar pengemasan ?

Standar pengemasan adalah ketentuan umum pengemasan untuk tiap jenis barang yang akan dikirim, seperti barang pecah belah umumnya dikemas menggunakan peti kayu. Selain keterangan tambahan pada barang, pengemasan sangat penting untuk menghindari adanya barang yang rusak selama proses pengiriman. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi customer service kami.

What does standard packaging mean?
Standard packaging is the general rule to package certain goods to protect its content from any defect caused by cargo handling and or any nature effect. For more info, please contact our customer service.

6. Bagaimana cara mengecek keberadaan barang saya ?

Status keberadaan barangdapat dicek denganmudah dengan memasukkan nomor airway bill / resi ke dalam kolom tracking. Apabila Anda menemukan status yang sama tidak berubahs etelah melewati masa Iead time, Anda dapat menghubungi customer service kami melalui email atau telpon.

How to track my shipment goods ?
The status of your shipment can be tracked easily by entering airway bill’s number on the tracking box on the home page of this website. If you meet that the status is stuck, you can contact our customer service through email orphone.

7. Berapa harga tambahan palet kayu ?

Cara menghitung biaya palet kayu adalah menggunakan rumus sebagai berikut,

(P x L x T)/3,000 *2,000
Dengan minimum penagihan sebesarRp 50,000,-/palet

How much is the cost for wooden pallet?
The formula used to calculate additional cost for wooden pallet is,
(L x W x H)/3,000 *2,000
With minimum charge IDR 50,000,-/pallet

8. Berapa harga asuransi pengiriman barang ?

Harga asuransi pengiriman barang dapat dihitung dari harga barang dengan melampirkan invoice (slip harga) barang dan packing list (daftar barang) sebelum melakukan pengiriman. Tim kami akan membantu menghitungkan jumlah premi asuransi yang harus dibayarkan. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi shipping advisor kami.

How much is the insurance cost ?
Shipping insurance cost can be calculated from the price of goods by attaching the invoice and packing list prior shipment. Our team will help you to calculate the cost. . For more info, please contact our shipping advisor.

9. Bisa minta daftar harga ?

Hubungi whatsapp di link ini